Cara Memasak Daging Sapi Yang Empuk Dan Lezat

Daging sapi merupakan sebuah daging yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan daging tersebut memang layak di konsumsi dan pastinya sangat halal. Sehingga jangan kaget, apabila sudah memasuki bulan puasa hingga menjelang lebaran harganya pun melonjak naik. Akan tetapi sayangnya masih banyak orang belum memahami dengan baik cara memasak daging sapi yang benar.

Ya, pastinya ketika anda makan daging olahan sapi yang masih terasa keras dan susah untuk di gigit. Maka hal ini akan membuat anda pun terasa kesal bukan? Bahkan mood makan anda pun menjadi menurun, jika daging tersebut memang susah untuk dimakan. Namun anda tidak perlu khawatir. Karena dalam kesempatan ini, kami akan membagikan sejumlah tips atau cara memasak yang baik dan benar untuk olahan daging sapi. Buat anda yang penasaran, mending simak aja langsung ulasan dibawah ini.

Ulasan Cara Memasak Daging Sapi

Taburi Garam

Cara Memasak Daging Sapi Yang Empuk Dan Lezat

Cara memasak daging sapi yang pertama adalah ketika anda sudah membelinya di supermarket atau di pasar, maka anda harus menaburinya dengan garam. Usahakan anda harus membalurinya dengan rata dan jumlah yang besar. Setelah itu barulah anda diamkan hingga 2 jam.  Dan barulah anda bilas garam tersebut dengan memakai air. Penggunaan garam ini bertujuan agar daging pun mulai terasa empuk.

Berikan Lemon Dan Cuka

Cara Memasak Daging Sapi Yang Empuk Dan Lezat

Kedua cara memasak daging sapi yang benar adalah anda memberikan bumbu-bumbu yang asam. Misalnuya saja anda memberikan lemon dan cuka. Setelah itu anda diamkan selama satu jam. Ingat dalam proses ini anda tidak perlu lama-lama.  Karena nantinya protein yang terdapat dalam daging sapi tersebut nantinya bisa hancur. Jika ini terjadi, maka jelas akan sedikit mengurangi cita rasa dari daging tersebut. Untuk itu anda tidak perlu lama-lama.

Rendam Dengan Buah

Cara Memasak Daging Sapi Yang Empuk Dan Lezat

Kemudian agar daging benar-benar terasa lembut dan tidak keras. Maka anda pun bisa melakukanya dengan cara yang lain. Dimana anda bisa merendamnya dengan buah-buahan yang mana mempunyai enzim sangat bagus. Misalnya saja seperti buah pepaya, nanas, kiwi dan juga pir. Nah ini sama seperti lemon dan juga cuka. Dimana anda tidak boleh mendiamkannya terlalu lama. Karena nantinya rasanya akan terasa aneh, meski nantinya akan lembut. Dan apabila anda memutuskan untuk mengolesnya terlalu tebal dan mendiamkannya juga terlalu lama. Maka daging sapinya tersebut nantinya terlihat tidak bagus. Untuk itu nda harus benar-benar membalurinya dengan tepat ya dan jangan sampai salah.

Diamkan Daging Di Suhu Yang Dingin

Cara Memasak Daging Sapi Yang Empuk Dan Lezat

Berikutnya adalah anda harus mendiamkan dagingnya tersebut berada di suhu ruangan yang dingin atau sejuk. Dimana ini tujuannya agar daging terlihat tetap segar.  Karena apabila dagingnya sudah tidak segar, maka nantinya saat dimasak pun teksturnya sudah tidak bagus lagi. Dan usahakan warnanya harus tetap merah. Jika sudah hitam, maka tidak layak di konsumsi.Dan anda hanya perlu mendiamkannya selama 30 menit saja.

Masak – Cara Memasak Daging Sapi

Cara Memasak Daging Sapi Yang Empuk Dan Lezat

Dan yang terakhir adalah anda memasaknya. Ya, untuk urusan yang satu ini anda memasaknya tergantung selera anda. Misalkan anda ingin membuat rendang, maka anda bisa melakukannya. Atau anda pun ingin membuat olahan yang lainnya. Dijamin jika sudah matang, maka daging pun akan terasa empuk dan lezat. Dijamin hal ini akan membuat orang yang memakan masakan anda akan ketagihan. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *