AC Milan Konfirmasi Bonaventura Cedera 9 Bulan

AC Milan menerima kabar kurang bagus soal cedera Giacomo Bonaventura.  Salah satu pemain andalan pelatih Gattuso itu terpaksa menepi usai laga Milan versus Real Betis di Liga Europa bulan Oktober lalu. Awalnya tim dokter memprediksi sang pemain harus isitrahat selama ima bulan. Namun, tim medis mengkonfirmasi pemulihan cedera sang pemain bisa lebih panjang.

Pada hari Selasa (27/11) waktu setempat, Bonaventura menjalani operasi di kaki kirinya yang mengalami cedera tersebut di Amerika Serikat. Operasi berjalan dengan sukses, tetapi menjadi berita duka bagi para penggemar Milan.

Melalui situs resminya, klub mengkonfirmasi bahwa eks pemain Atalanta itu harus menepi selama delapan atau sembilan bulan. Itu artinya, ia dipastikan tak akan muncul lagi di lapangan untuk sisa musim ini.

“AC Milan mengumumkan bahwa Giacomo Bonaventura menjalani operasi cedera osteochondral lesion di kaki kirinya,” tulis klub, dikutip dari Goal.

“Prosedur perbaikan tulang, yang dilakukan di Pittsburgt oleh dua ahli bedah, Volker Musahl dan Freddie Fu, dan ditemani oleh staf medis AC Milan, berjalan dengan sukses dengan waktu pemulihan diperkirakan sekitar delapan atau sembilan bulan,” tutupnya.

Perkembangan ini jelas membuat stok gelandang AC Milan menipis karena dua pemain lain Hakan Calhanoglu dan Lucas Biglia juga masih bergelut dengan cedera. 

Milan akan menjalani laga lanjutan Liga Europa pada hari Jumat (30/11) menghadapi Dundelange. Setelah itu, mereka akan menjamu Parma dalam ajang Serie A hari Minggu (2/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *