Direktur Olahraga Milan, Leonardo Prospek Tiga Pemain Chelsea

AC Milan tampaknya terus melakukan renovasi skuad guna mengembalikan reputasi sebagai salah satu raksasa Serie A Italia. Penujukan Gennaro Gattuso sebagai pelatih diikuti perekrutan punggawa baru juga kembalinya Leonardo, yang juag eks pemain Rossoneri sebagai Direktur Olahraga (Sport Director). Di awal musim, sederet nama mentereng pun berlabuh seperti Pepe Reina, Mateo Musacchio, Franck Kessie hingga Gonzalo Higuain. Namun, Milan seakan tetap belum solid. Cederanya beberapa pemain juga jadi tantangan baru bagi pelatih Gattuso. Alhasil, manajemen Milan merasa San Siro masih butuh tambahan pemain berpengalaman dengan energi positif. Tugas inipun diserahkan kepada Leonardo.

Performa Milan memang masih kurang greget. Di satu pekan, Higuain, Suso dkk bisa tampil apik, namun di pertandingan berikutnya, tim asuhan Gattuso harus pulang dengan tertunduk. Tak ayal, lantaran tak kunjung konsisten di liga domestik, Milan mandeg di posisi lima klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi 22 poin dari 13 pertandingan.

 Menjelang bursa transfer paruh musim, Milan dikabarkan kembali membuka kontak dengan klub London, Chelsea. Tak tanggung-tanggung, Leonardo diberikan list tiga nama yang musti diprospek yakni Cesc Fabregas, Gary Cahill dan Andreas Christensen.

Ketiga pemain itu sejauh ini memang lebih akrab di bangku cadangan. Hal tersebut tak lepas dari pergantian taktik yang diusung oleh Maurizio Sarri.

Menurut Radio Rossonera, pihak Milan sekarang sudah menghubungi Chelsea untuk membahas  kemungkinan transfer ketiga pemain tersebut.  Namun radio asal Italia itu menambahkan, tak semuanya benar-benar bisa diharapkan bisa diboyong ke San Siro. Sebab prioritas utamanya adalah memboyong Fabregas.

Milan baru akan memboyong Cahill dan Christensen sekaligus, apabila negosiasinya tidak terlalu rumit. Namun dari ketiganya, Cahill mungkin bisa diboyong dengan lebih mudah karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *